journey healthy future

Kamis, 27 September 2018

Inggris Bakal Jadi Negara Bebas Asap Rokok

Jumlah perokok yang terus menurun membuat Inggris bakal menjadi negara bebas asap rokok. Pemerintah Inggris melalui Public Health England (PHE) memprediksi hanya akan ada 1 dari 10 orang Inggris yang merokok pada 2023.

Jumlah itu bahkan diprediksi terus menurun dan membuat Inggris bebas rokok pada 2030. Perkiraan ini didapat setelah menganalisis statistik nasional Inggris.

Pada tahun lalu, tercatat 400 ribu orang Inggris berhenti merokok. Tersisa 6,1 juta perokok aktif atau setara dengan 14,9 persen dari populasi Inggris. Angka ini menurun dari tahun 2016 sebanyak 15,5 persen dan dari 2011 sebanyak 19,8 persen.

PHE memprediksi jika tren ini akan terus terjadi. Hasilnya, pada 2023 hanya terdapat sekitar 8,5 persen hingga 11,7 persen di Inggris.

Kepala PHE, Dunca Selbie, mendesak National Health Service (NHS) untuk berkomitmen membuat Inggris bebas asap rokok pada 2030. Bebas asap rokok ini berarti hanya terdapat kurang dari 5 persen populasi yang merokok. Menurut Selbie, Inggris dalam jalan yang tepat untuk mewujudkan negara bebas asap rokok.

Pemerintah Inggris banyak melakukan kampanye yang mendorong warganya untuk berhenti merokok, salah satunya imbauan tidak merokok selama 28 hari di bulan Oktober.

Di sisi lain, beberapa ahli menyoroti perokok yang masih tersisa di Inggris berasal dari kalangan ekonomi dan pendidikan yang rendah. Satu dari empat pekerja manual merokok dibandingkan satu dari sepuluh manajer yang merokok.

"Ketika jumlah perokok menurun, tapi menyisakan orang yang miskin. Pendanaan mesti diberikan jika pemerintah Inggris ingin mencapai bebas rokok pada 2030," kata kepala organisasi nirlaba Action on Smoking and Helath Deborah Arnott. Jakarta, CNN Indonesia
Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar

Surat Keterangan Akreditasi FKM UNDIP

Bagi teman-teman yang membutuhkan informasi tentang Akreditasi FKM UNDIP... Silahkan download file di bawah ini... file sudah saya perb...

Find Us on Facebook

Blog Archives

Do Before You Die

Do Before You Die

Visitors


pinjaman utang