journey healthy future

Jumat, 21 September 2018

FKM Undip Raih Predikat Emas K3 Award 2018

Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Dipoengoro (FKM Undip) menorehkan prestasi gemilang dalam Penganugerahan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) atau K3 Award Tahun 2018 di Jakarta, Kamis (9/8). Acara tahunan yang diselenggarakan Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) Republik Indonesia menjadi ajang apresiasi terhadap perusahaan dan institusi yang menerapkan sistem manajemen K3.

FKM Undip mendapatkan Predikat Emas penerapan sistem manajemen K3 dari hasil audit Badan Audit SMK3, PT. Multi Sertifikasi Indonesia. Keberhasilan FKM Undip ini menjadi sejarah baru pada ajang bergengsi tingkat nasional ini. Dari 1.465 perusahaan penerima penghargaan SMK3, FKM Undip merupakan satu satunya institusi pendidikan tinggi yang mendapatkan penghargaan tersebut.

Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat Hanifa Maher Denny, SKM, MPH., Ph.D mengapresiasi prestasi tersebut. "Sebagai Dekan FKM Undip yang mendidik lulusan SKM peminatan K3 serta Magister Promkes konsentrasi K3, sudah menjadi keharusan dan kesadaran semua civitas akademika untuk menerapakan K3," tutur Dekan yang juga menjadi anggota Dewan Keselamatan dan Kesehatan Kerja Nasional (DK3N).

Sebagai inisiator penerapan Campus Safety di Indonesia, yang telah terstandar dengan Sistem Manajemen K3, tentu akan menjadikan suasana belajar mengajar menjadi semakin nyaman. FKM Undip merupakan salah satu penyumbang besar tenaga kerja di bidang K3 yang tersebar di berbagai macam sektor industri.

"Prestasi ini merupakan hasil kerja sama dan dukungan penuh dari IKA K3 FKM Undip. Semoga capaian ini menjadi sumbangan besar bagi penerapan budaya K3 di Indonesia. Khususnya di institusi pendidikan tinggi," kata anggota aktif di International Commission on Occupational Health (ICOH).

Penghargaan FKM Undip ini disambut positif Ketua IKA K3 FKM Undip, M. Fadri Al Baihaqi, SKM, M.Hkes. "Saya mengucapkan selamat kepada FKM Undip, mewakili Alumni saya turut bangga atas capaian tersebut. semoga ini akan berdampak postif tidak hanya kepada layanan akademik, namun juga sebagai stimulus penting bagi penerapan K3 di semua elemen masyarakat, tidak hanya di perusahaan saja," ungkap Alumni Undip angkatan 2006 yang kini menjabat sebagai HSE Section Head di PT. Japfa Comfeed Indonesia. Semarang, Suaramerdeka
Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar

Surat Keterangan Akreditasi FKM UNDIP

Bagi teman-teman yang membutuhkan informasi tentang Akreditasi FKM UNDIP... Silahkan download file di bawah ini... file sudah saya perb...

Find Us on Facebook

Blog Archives

Do Before You Die

Do Before You Die

Visitors


pinjaman utang