journey healthy future

Sabtu, 04 November 2017

Alami Defisit Rp8,5 Triliun, BPJS Kesehatan: Masyarakat Tetap Dilayani dengan Baik

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan hingga Agustus 2017 mengalami defisit hingga Rp8,52 triliun. Angka defisit ini diperkirakan akan bertambah mencapai Rp11 trilun hingga akhir tahun.

Direktur Keuangan dan Investasi BPJS Kesehatan Kemal Imam Santoso menyatakan, tidak ada yang perlu dikhawatirkan masyarakat terkait pelayanan. Menurutnya hal ini terbukti, meski mengalami defisit pelayanan yang baik tetap diberikan bagi masyarakat.

"Tidak ada yang harus dikhawatirkan. Masyarakat tetap terlayani dengan baik di rumah sakit, di puskesmas," ujarnya di Gedung World Trade Center, Jakarta, Jumat (3/11/2017).

Kemal pun mengklaim hingga saat ini tidak ada keluhan dalam pelayanan BPJS Kesehatan. "Tidak ada keluhan pelayanan, rumah sakit melayani dengan baik. Tidak ada satu pun tindakan medis yang ditangguhkan. Jadi masyarakat tak perlu kuatir," imbuhnya Kemal.

Kemal meyakinkan pelayanan akan terus berjalan dengan baik. Hal itu dibuktikan dengan kerja sama yang dilakukan BPJS dengan institusi kesehatan maupun perbankan.

"Karena kami bekerja sama dengan rumah sakit dengan sangat erat. Pelayanannya berjalan terus dan pelayanan keuangan kami juga bekerjasama dengan perbankan," jelas Kemal.

Kendati demikian, Kemal mengimbau masyarakat untuk taat dalam membayarkan kewajibannya sebagai peserta BPJS. "Kami berpesan masyarakat taatlah selalu membayar iuran," tutupnya. sumber:okezone.com
Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar

Surat Keterangan Akreditasi FKM UNDIP

Bagi teman-teman yang membutuhkan informasi tentang Akreditasi FKM UNDIP... Silahkan download file di bawah ini... file sudah saya perb...

Find Us on Facebook

Blog Archives

Do Before You Die

Do Before You Die

Visitors


pinjaman utang