journey healthy future

Rabu, 04 Oktober 2017

DIY Waspadai Diare dan Demam Berdarah

Musim pancaroba, atau peralihan dari musim kemarau ke musim hujan tengah terjadi di beberapa wilayah Indonesia. Tak terkecuali di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Penyakit yang perlu diwaspadai yakni diare dan demam berdarah.

"Jadi yang menjadi prioritas kita adalah melaksanakan kegiatan untuk mencegah jangan sampai kasus diare dan demam berdarah meningkat. Dengan cara membina masyarakat agar sadar menjaga kebersihan lingkungan dan berperilaku hidup bersih juga sehat," kata Kepala Dinas Kesehatan DIY Pembayun Setjaningastutie, di Kepatihan Yogyakarta, Rabu (4/10).

Sampai saat ini di DIY belum ada laporan terjadinya peningkatan kasus penyakit demam berdarah maupun lainnya. "Kasusnya masih landai. Bahkan kasus demam berdarah di tahun ini lebih rendah dari tahun kemarin," kata Pembayun menambahkan.

Karena itu dia mengingatkan kepada masyarakat untuk mencegah Demam Berdarah agar melaksanakan pemberantasan sarang nyamuk dengan menguras, menutup, mengubur, membersihkan genangan air.republika
Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar

Surat Keterangan Akreditasi FKM UNDIP

Bagi teman-teman yang membutuhkan informasi tentang Akreditasi FKM UNDIP... Silahkan download file di bawah ini... file sudah saya perb...

Find Us on Facebook

Blog Archives

Do Before You Die

Do Before You Die

Visitors


pinjaman utang