journey healthy future

Rabu, 13 September 2017

WHO: 528 Orang di Kongo Meninggal Dunia Akibat Kolera

World Health Organization (WHO) menyebutkan bahwa lebih dari 500 orang meninggal dunia di Republik Demokratik Kongo akibat epidemi kolera. Penyakit ini diduga karena sanitasi yang buruk dan kurangnya akses air minum bersih.

Dilansir dari Reuters, epidemi tahun ini pun sudah melanda 10 daerah perkotaan, termasuk ibu kota Kinshasa sehingga menimbulkan kekhawatiran lantaran terjadi saat sekitar 1,4 juta orang telantar akibat meningkatnya kekerasan di wilayah Kasai pusat.

Akibat wabah penyakit ini, WHO menyatakan, sebanyak 528 orang meninggal dunia. Sementara epidemi telah menyebar di 20 dari 26 provinsi di Kongo. "Risiko penyebaran tetap sangat tinggi di wilayah Kasai, di mana keadaan sanitasi dan keamanan memburuk, meningkatkan kerentanan dalam menghadapi epidemi ini," papar WHO.

Sementara hingga saat ini, petugas kesehatan telah mencatat lebih dari 24.000 orang diduga terjangkit kolera di seluruh negeri. Selain itu, rata-rata lebih dari 1.500 kasus baru per minggu terjadi sejak akhir bulan Juli.

Sebagai bentuk pelindungan dan pembendungan penyebaran penyakit kolera, WHO mengirimkan tim ahli termasuk ahli epidemiologi dan spesialis kesehatan masyarakat ke Kongo bulan ini.sindo
Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar

Surat Keterangan Akreditasi FKM UNDIP

Bagi teman-teman yang membutuhkan informasi tentang Akreditasi FKM UNDIP... Silahkan download file di bawah ini... file sudah saya perb...

Find Us on Facebook

Blog Archives

Do Before You Die

Do Before You Die

Visitors


pinjaman utang