journey healthy future

Jumat, 26 Oktober 2018

Seminar Nasional OSH FKM Undip di UTC, Generasi Muda Harus Sadar K3 di Era Revolusi Industri

Occupational Safety And Health (OSH) Forum Fakultas Kesehatan Masyarakt (FKM) Undip mengadakan event Seminar Nasional Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) di Balairung Astina Unnes Trade Center (UTC), Semarang pada Sabtu (20/10/2018).

Dalam Seminar Nasional K3 itu, panitia mengambil tema Optimalisasi Penerapan budaya K3 sebagai peran ahli K3 dalam mewujudkan Masyarakat Industri yang Berkarakter K3 Era Revolusi Industri 4.0
Ketua Panitia, Santi Wulandari (20), mahasiswi Undip prodi K3 Kesehatan Masyarakat, mengatakan tantangan era revolusi industri 4.0 sistemnya serba otomatis dan terintegrasi, sehingga menggunakan mesin-mesin yang canggih.

Hal itu menimbulkan dampak sumber daya manusia (SDM) yang akan semakin tergantikan oleh mesin.

"Kita bisa mengatasi dengan menyusun strategi yang biasa dilakukan oleh SDM suatu perusahaan dalam menghadapi era revolusi industri 4.0," terangnya.

Dia menambahkan, panitia mendatangkan narasumber dari perusahaan-perusahaan yang sudah bagus dalam penerapan era revolusi industri 4.0.

"Disini tentunya tidak terlepas dari peran ahli K3 dalam mewujudkan budaya K3 di era revolusi industri,"bebernya.

Dia berharap generasi muda mendapatkan wawasan tentang cara menghadapi era revolusi industri dan menyadari pentingnya budaya K3 di Era Revolusi Industri.

Peserta Seminar Nasional K3, Baskara Petar Marhaensa (20), mengatakan dengan adanya revolusi industri 4.0 semua teknologi terintegrasi dengan internet, dimana setiap informasi bisa dengan mudah diakses dan terus terupgrade.

"Teknologi di era globalisasi membuat perusahaan nasional di Indonesia produktivitasnya tinggi terutama ekspor dan impor dapat bersaing dengan perusahaan di luar negeri,"beber mahasiswa Undip itu.

Dia berharap dengan acara seminar Nasional k3 ini mahasiswa maupun masyarakat akan bersama-sama mengawal revolusi industri 4.0 ini kearah yang baik dan berguna untuk kemajuan negara Indonesia.

Seminar Nasional K3 diikuti oleh 900 mahasiswa Undip dan menghadirkan pembicara dari Kemnaker; Herman Bagus Wicaksono, Direktur EPC & Foreign Partnership PT.PP; Abdul Haris Tatang, Direktur Produksi PT.Pupuk Kaltim; Bagya Sugihartana.

Kemudian, Pembina HSE Indonesia Regional Karawang; Haryadi, Senior HSSE Analyst PT Pertamina PP; Dwi Indriyani, Corporate OHS PT Japfa Comfeed Indonesia; Fadri Al Baihaqi; dan Senior Staff Biro PT. Adhi Karya; Marina Kartikawati. Semarang, Tribunnews
Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar

Surat Keterangan Akreditasi FKM UNDIP

Bagi teman-teman yang membutuhkan informasi tentang Akreditasi FKM UNDIP... Silahkan download file di bawah ini... file sudah saya perb...

Find Us on Facebook

Blog Archives

Do Before You Die

Do Before You Die

Visitors


pinjaman utang