journey healthy future

Jumat, 22 Desember 2017

Pentingnya Jaga Kesehatan Anak Saat Traveling

Para ibu tentunya harus waspada dan berhati-hati saat membawa anak saat traveling. Menjaga kondisi anak tetap fit supaya tak mengganggu traveling sangat penting. Anak juga harus dapat berlibur dengan senang dan perhatian ibu dituntut ekstra untuk menjaga kesehatannya.

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan buah hati tercinta, berikut ini adalah ulasannya:

Melindungi kesehatan anak dengan cukup istirahat – Dalam musim apapun di saat situasi berlibur, tentunya banyak kegiatan yang menyibukan padat dan mengasikan. Namu istirahat yang cukup terus dibutuhkan, terutama untuk anak-anak agar badan anak selalu fit. Upayakan anak mendapatkan penambahan tidur di sela-sela saat menanti aktivitas atau dalam perjalanan menuju ke tempat berlibur, mengingat mereka akan tidur malam lebih lambat di waktu liburan.

Melindungi kesehatan anak dengan membersihkan tangan – Galakkan membersihkan tangan sesudah memakai toilet umum, saat sebelum menyentuh makanan, serta saat sebelum istirahat. Karena anak akan lebih terekspos pada benda-benda yang banyak disentuh oleh orang banyak yang lain atau anak-anak lain yang belum pasti dalam keadaan kesehatan sempurna serta belum tentu mempunyai kebiasaan untuk melindungi kebersihan dan kesehatan.

Melindungi kesehatan anak dengan minum air putih – Anak-anak belum mempunyai kesadaan untuk meminum cukup air putih untuk kesehatan. Oleh karena itu orang tua yang harus dengan sabar mengingatkan untuk meminum air putih, minimal untuk keperluan balita adalah 750 ml sampai 1000 ml per hari. Siapkan satu botol untuk tiap-tiap anak manfaat meminimalkan penyebaran kuman serta meyakinkan kecukupan mengkonsumsi air putih setiap orang.

Melindungi kesehatan anak dengan makan buah serta sayur – Kandungn vitamin C serta bioflavonoid yang ada pada buah serta sayuran spesifik dapat melindungi kekebalan tubuh serta kesehatan anak-anak. Berilah motivasi supaya anak-anak ingin konsumsi buah serta sayuran yang telah disiapkan.

Melindungi kesehatan anak dengan mengkonsumsi multivitamin – Sumber nutrisi memanglah paling baik datang dari makanan yang dimakan. Waktu pergi liburan pola makan dan pola istirahat tidak sama dengan hari normal, tentunya memerlukan perlakuan yang tidak sama untuk penuhi nutrisi anak. Dengan mengkonsumsi vitamin diharapkan tubuh anak menjadi fit dan selalu sehat.

Buah hati harus dijaga dengan baik apalagi kondisi kesehatannya jika tidak mau dibuat pusing oleh si anak. Terlebih di cuaca yang ekstrem, orang tua harus lebih waspada memperhatikan kesehatan buah hati. Disaat traveling, perhatian ekstra untuk kesehatan sangatlah perlu agar berlibur jadi mengasikan dan menyenangkan.
Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar

Surat Keterangan Akreditasi FKM UNDIP

Bagi teman-teman yang membutuhkan informasi tentang Akreditasi FKM UNDIP... Silahkan download file di bawah ini... file sudah saya perb...

Find Us on Facebook

Blog Archives

Do Before You Die

Do Before You Die

Visitors


pinjaman utang