journey healthy future

Selasa, 26 Desember 2017

10 Manfaat Kesehatan Brokoli

Brokoli adalah sayuran hijau sederhana yang kebanyakan orang tidak suka menyertakan dalam makanan mereka. Tapi, Anda akan terkejut mengetahui bahwa sayuran hijau ini memiliki manfaat kesehatan yang tak terhitung banyaknya dan sangat bagus untuk menurunkan berat badan.

Brokoli adalah kerabat dekat kol dan kembang kol. Sayuran hijau gelap ini kaya akan vitamin C, kalsium, vitamin K, folat, potassium, mangan, fosfor, vitamin B6 dan selenium.

Ini juga merupakan sumber kaya glukosinolat fitonutrien, flavonoid, dan berbagai senyawa antioksidan lainnya.

Brokoli memiliki berbagai manfaat nutrisi dan manfaat obat untuk segala macam penyakit.

Berikut tentang 10 manfaat kesehatan brokoli.

Mencegah kanker
Brokoli bersifat membasmi kanker dan meningkatkan kekebalan tubuh. Brokoli terutama sangat bermanfaat untuk kanker saluran kemih dan kanker payudara, karena brokoli mengeluarkan kelebihan estrogen dari tubuh.

Menurunkan kadar kolesterol
Brokoli dikemas dengan serat larut yang mengeluarkan kolesterol dari tubuh Anda. Hal ini terjadi karena serat dalam brokoli membantu mengikat asam empedu di saluran pencernaan, yang membuatnya lebih mudah untuk menghilangkan kolesterol.

Menyembuhkan alergi
Brokoli banyak mengandung asam lemak omega 3 yang bermanfaat menyembuhkan artritis, asma dan penyakit alergi lainnya. Brokoli juga kaya akan quersetin, kaempferol dan polifenol yang bersifat anti-alergi.

Menurunkan berat badan
Brokoli adalah sayuran yang pas untuk diet penurunan berat badan, karena rendah kalori. Hal ini karena kaya serat yang akan membuat Anda merasa kenyang untuk jangka waktu yang lebih lama, yang membuat jalur penurunan berat badan jauh lebih lancar.

Memperbaiki penglihatan
Brokoli mengandung antioksidan alami yang melindungi mata dari radiasi ultraviolet. Vitamin A, beta-karoten, fosfor dan vitamin lainnya yang terkandung di dalam brokoli adalah sangat baik untuk kesehatan mata.

Meningkatkan kesehatan jantung
Brokoli karena khasiat anti-inflamasi sulforaphane yang diketahui dapat mencegah kerusakan lapisan pembuluh darah yang bisa disebabkan oleh peradangan akibat masalah gula darah kronis.

Meningkatkan kesehatan hati
Brokoli meningkatkan kadar enzim pengeluar racun dan melindungi hati terhadap kerusakan. Brokoli juga mencegah gagal hati dan penyakit perlemakan hati.

Meningkatkan fungsi pencernaan

Brokoli mencegah kanker usus besar dengan mengurangi peradangan pada usus besar. Makanlah brokoli bila Anda menderita masalah pencernaan.

Meningkatkan fungsi tulang
Brokoli mengandung kadar vitamin K dan kalsium yang tinggi, di mana keduanya sangat penting untuk kesehatan tulang dan mencegah osteoporosis. Brokoli juga mengandung fosfor, seng dan magnesium yang sangat dibutuhkan oleh anak, orang usia lanjut dan ibu menyusui.

Mengeluarkan racun dari tubuh
Brokoli kaya akan serat yang bermanfaat untuk menghilangkan racun dari saluran pencernaan. Brokoli juga kaya akan antioksidan dan fitonutrien khusus yang bermanfaat untuk mengeluarkan racun dari tubuh.erabaru
Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar

Surat Keterangan Akreditasi FKM UNDIP

Bagi teman-teman yang membutuhkan informasi tentang Akreditasi FKM UNDIP... Silahkan download file di bawah ini... file sudah saya perb...

Find Us on Facebook

Blog Archives

Do Before You Die

Do Before You Die

Visitors


pinjaman utang