journey healthy future

Selasa, 26 September 2017

Kontrasepsi Berperan Penting terhadap Penurunan Angka Kematian Bayi

Direktur Kesehatan Keluarga Direktorat Jenderal Kesehatan Masyarakat Kemenkes RI, Dr. Eni Gustina, MPH mengungkapkan mengenai penelitian yang telah menunjukkan bahwa kontrasepsi, merupakan alat investasi kesehatan untuk menyelamatkan kehidupan dan meningkatkan kualitas kesehatan ibu dan anak.

"Kontrasepsi memainkan peran penting dalam memberikan kontribusi bagi bagi tujuan pembangunan berkelanjutan jangka panjang, khususnya dalam penurunan Angka Kematian Bayi dan Angka Kematian Ibu," ujar Eni, Selasa (26/9/2017).

Manfaat Kontrasepsi Bagi Kesehatan Wanita
Salah satu kendala penggunaan kontrasepsi di Indonesia adalah masih banyaknya mitos serta miskonsepsi mengenai penggunaan kontrasepsi yang beredar di masyarakat.

Ditemui di acara yang sama, spesialis kandungan Brawijaya Women & Children Hospital dr. Tirsa Verani, Sp.OG menanggapi bahwa kontrasepsi memainkan peran penting dalam kesehatan fisik dan emosional seorang wanita.

Kontrasepsi memungkinkan wanita menjadi orang tua yang lebih baik; Pasangan yang merencanakan anaknya cenderung lebih berbahagia. Sementara pasangan yang mengalami kehamilan tidak direncanakan, sering mudah depresi dan cemas.

Lebih lanjut, mereka yang tidak siap menjadi orang tua lebih cenderung mengembangkan hubungan buruk dengan anak mereka.

Selain itu pula, kehamilan dengan jarak yang berdekatan salah satunya dapat menyebabkan bayi lahir dengan berat lebih rendah”.

“Selain itu, seiring dengan kemajuan riset dan kebutuhan wanita masa kini, kontrasepsi generasi baru diciptakan dengan memberi nilai lebih. Ada yang memiliki kandungan zat besi, dapat membantu mencegah jerawat, membuat kulit halus, serta berbagai manfaat kecantikan lainnya. Sehingga semakin menambah kualitas bagi penggunanya” Tutup dr.Tirsa. Global Figure Data, World Contraception Day 2017.netralnews
Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar

Surat Keterangan Akreditasi FKM UNDIP

Bagi teman-teman yang membutuhkan informasi tentang Akreditasi FKM UNDIP... Silahkan download file di bawah ini... file sudah saya perb...

Find Us on Facebook

Blog Archives

Do Before You Die

Do Before You Die

Visitors


pinjaman utang