journey healthy future

Rabu, 28 Desember 2011

Pemkab Indramayu Tingkatkan Kesehatan Ibu Hamil

Pemerintah Kabupaten Indramayu berupaya meningkatkan kesehatan ibu-ibu yang sedang hamil. Program ini sekaligus untuk menurunkan angka kematian ibu dan bayi dalam persalinan.

Program Pemkab Indramayu yang dipimpin Bupati Hj Anna Sophanah dicanangkan lewat Gerakan Sayang Ibu di pendopo Raden Bagus Arya Wiralodra, Pemkab Indramayu.

Selain itu juga dilakukan di seluruh puskesmas, puskesmas pembantu, posyandu atau puskesdes (pusat kesehatan desa) se-Kabupaten Indramayu.

Program ini terselenggara berkat kerja sama antara Dinas Kesehatan setempat, Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI), Ikatan Bidan Indonesia (IBI), Persatuan Persalinan Perawat Indonesia (PPNI), dan Ikatan Istri Dokter Indonesia (IIDI).

Hal itu diungkapkan oleh Kabid Promosi Kesehatan dan Peningkatan Lingkungan Dinas Kesehatan Indramayu, dr HA Zaenal Arifin, ketika dikonfirmasi Suara Karya di halaman pendopo Indramayu beberapa hari lalu.

"Kegiatan Gerakan Sayang Ibu ini dilaksanakan selama sebulan. Pemeriksaan terhadap ibu-ibu hamil diberikan secara gratis. Persalinan ibu hamil juga bisa ditolong oleh tenaga kesehatan yang ada," kata Zaenal Arifin.

Pembiayaan persalinan itu diberikan melalui program jaminan kesehatan persalinan (Jampersal) lewat anggaran pusat (APBN tahun 2011). Pembiayaan program itu juga didukung anggaran APBD Kabupaten Indramayu untuk mendukung pelayanan kesehatan di masing-masing puskesmas dengan persalinannya. (suarakarya-online.com)
Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar

Surat Keterangan Akreditasi FKM UNDIP

Bagi teman-teman yang membutuhkan informasi tentang Akreditasi FKM UNDIP... Silahkan download file di bawah ini... file sudah saya perb...

Find Us on Facebook

Blog Archives

Do Before You Die

Do Before You Die

Visitors


pinjaman utang