journey healthy future

Sabtu, 27 Juni 2015

Robby Indra Wahyuda, Mantan Perokok Leher Berlubang Sudah Meninggal

Robby Indra Wahyuda, Mantan Perokok Leher Berlubang Sudah Meninggal. Pastinya Anda telah mengenal sosok pria bersahaja ini, pasalnya pada beberapa waktu yang lalu pernah tersebar berita pengakuan Robby Indra Wahyuda. Ia harus rela kehilangan pita suara dan jakun, akibat menderita kanker tenggorokan, dikarenakan merokok. Sekarang Robby pun telah meninggal dunia.

Setelah Robby Indra Wahyuda jalani beberapa kali operasi, Ia selanjutnya menjadi salah satu penggiat dan motivator dalam berkampanye antirokok. Ia selalu unggah beberapa foto di akun facebook dan twitter, hanya untuk menunjukkan bagaimana ganas dan bahayanya dampak negatif yang memang ditimbulkan dari asap rokok untuk kesehatan.

Gerakan Muda FCTC, menegaskan, jika rekan mereka Robby Indra Wahyuda dikabarkan telah meninggal dunia, tepatnya hari Selasa, 23 Juni 2015. Robby wafat sekitar jam 14.00 pada usia 27 tahun sesudah Ia berjuang keras lawan kanker pada tenggorokannya. Diketahui, jika semenjak bulan Oktober 2014 silam, Robby nampak suka bergabung dan berkampanye anti rokok, Ia pun sempat mendesak kepada Presiden RI untuk secepatnya mengaksesi FCTC.

Inilah sekilas pernyataan Robby pada petisi onlinenya, “Mayoritas generasi muda waktu ini menjadi perokok akibat terpengaruh adanya iklan / promosi rokok yang sangat besar-besaran sehingga hal itu membuat mereka terjerat jadi perokok pemula. Tak adanya regulasi terkait masalah iklan rokok di media massa menjadikan kita target empuk terutama dengan penyampaian beberapa pesan  yang menggiurkan.  Usaha yang kasih beasiswa, mendanai banyknya kompetisi olahraga juga pentas seni remaja pun dilakukan dengan dalih rasa tanggung jawab sosial dari pihak perusahaan maupun Corporate Social Responsibility (CSR)”

Robby mengungkapkan pada FCTC, jika ia menjadi korban dari betapa berbahayanya untuk menghisap rokok. Akibat aktivitasnya dalam merokok semenjak kelas 6 SD, Robby Indra Wahyuda tak meneruskan kariernya akibat rokok yang mengerogoti pita suaranya. Innalillahi Wainna Ilaihi Rajiun. Kita Berdoa Semoga Robby Indra Wahyuda, diterima disisi-Nya. Amiin.*indoberita
Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar

Surat Keterangan Akreditasi FKM UNDIP

Bagi teman-teman yang membutuhkan informasi tentang Akreditasi FKM UNDIP... Silahkan download file di bawah ini... file sudah saya perb...

Find Us on Facebook

Blog Archives

Do Before You Die

Do Before You Die

Visitors


pinjaman utang