journey healthy future

Selasa, 11 Juni 2013

Beasiswa bagi SDM Kesehatan Tahun 2013

Dalam rangka mencapai tujuan pembangunan kesehatan yaitu terwujudnya derajat kesehatan manusia Indonesia yang setinggi-tingginya, Kementerian Kesehatan menetapkan Visi Masyarakat Sehat Yang Mandiri dan Berkeadilan. Guna mencapai visi tersebut ditempuh melalui misi diantaranya menjamin ketersediaan dan pemerataan SDM yang bermutu dan berkeadilan, serta melaksanakan pengembangan dan pendayagunaan SDM yang berkualitas. 

Tahun 2013 Kementerian Kesehatan melalui DIPA Pusat Standardisasi, Sertifikasi dan Pendidikan Berkelanjutan SDM Kesehatan dan DIPA Poltekkes Kementerian Kesehatan, menyediakan alokasi dana bantuan tugas belajar yang diprioritaskan bagi SDM yang bekerja di fasilitas kesehatan untuk ditingkatkan kemampuan dan keahliannya guna pemenuhan kebutuhan SDM yang kompeten dan profesional. 

Untuk tahun 2013 pendidikan Tugas Belajar D-IV (dari lulusan D-III) melalui mekanisme RPL (Recognition Prior Learning) / Pengakuan Pembelajaran Lampau sedang dalam proses pembahasan dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Sehingga tahun 2013 pendidikan Tugas Belajar D-IV Kesehatan untuk sementara tidak diadakan. 

Bahwa dalam rangka mengembangkan SDM Kesehatan perlu mendorong setiap SDM Kesehatan untuk mengembangkan diri dan meningkatkan kemampuan serta profesionalisme berbasis kompetensi melalui pendidikan lanjutan dalam bentuk pemberian tugas belajar.

Bagi teman-teman yang berminat selengkapnya bisa didownload disini,,,,

7 komentar:

  1. Asw...
    Untuk info yang tahun 2014 sudah ada belum ya? Mohon info untuk beasiswa S2 epid..
    Trimakasih

    BalasHapus
  2. Wasl...belum ada, biasanya antara april-mei pengumumanya,,,tapi juga pernah mepet banget pengumumanya sekitar bulan juni akhir,,,,klo di ppsdm kesehatan jurusan tinggal pilih sesuai yang sudah tercantum di pengumuman,,,klo epid tiap tahun selama ini ada,,,di kantor saya juga tiap tahun ada mahasiswa fetp/epid lapangan UGM yang sedang tugas lapangan,,,,jadi jangan khawatir epid biasanya ada terus,,,,

    BalasHapus
  3. salam,
    Kantor saya saat ini sedang mencari banyak tenaga ahli untuk kita masukkan kedalam data base tenaga ahli kesehatan. kemana saya bisa email penjelasannya?

    terimakasih,
    indri

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam juga,,,silahkan email ke infoalumnifkmundip@gmail.com mba/bu indri,,,,

      Hapus
  4. FKM UNDIP ada kls u/ mhasiswa dr D3 ke S1 kls reguler?

    BalasHapus
  5. Khususnya peminatan Kesh Ling

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk tahun ini belum ada lagi yang dari d3 ke s1,,,,, belum ada kabar kapan FKM UNDIP buka lagi untuk program ekstensi dari d3 ke s1,,,

      Hapus

Surat Keterangan Akreditasi FKM UNDIP

Bagi teman-teman yang membutuhkan informasi tentang Akreditasi FKM UNDIP... Silahkan download file di bawah ini... file sudah saya perb...

Find Us on Facebook

Blog Archives

Do Before You Die

Do Before You Die

Visitors


pinjaman utang